Ohayooouuuu~~~ minna!

Yes, sesuai judul kali ini kami akan cerita pengalaman kami di Asia Music Festival 2017, Hamamatsu Japan!
Senang dan bangga banget kami bisa dapat kesempatan untuk perform di AMF 2017 kali ini mewakili Indonesia.
Jadi acara AMF 2017 ini mengundang banyak performer dari berbagai penjuru Asia, seperti Jepang, Vietnam, Thailand, dan tentunya Indonesia. Acara AMF 2017 merupakan AMF kedua yang pernah diadakan, Tahun lalu wakil dari Indonesia adalah Tulus dan Lumina Scarlett. Tahun ini, wakil dari Indonesia adalah D'Cinnamons, RAN, dan juga Hiroaki Kato feat Arina Mocca. Diadakan lagi di Soramo, Hamamatsu, acara ini dipercaya akan dipenuhi oleh orang2 dari Hamamatsu dan juga sekitarnya karena tempat ini gampang sekali dijangkau karena tempatnya persis disebelah Hamamatsu Station.

Asia Music Festival 2017, Hamamatsu Japan! (part 1)

D'Cinnamons pergi ke Jepang dari Soekarno-Hatta pada tanggal 4 Mei 2017 jam 00.00. Penerbangannya transit ke Hongkong dan Taipei sebelum mendarat di Nagoya. Team yang terdiri dari Dodo, Nana, Bona, Eric, Tommy, Andy dan Willa (anaknya Dodo), akhirnya mendarat di Nagoya sekitar jam 3 sore waktu Nagoya. Setelah melewati imigrasi (barang kami banyak banget! dan ditanya soal box tempat guitar effect karena boxnya lumayan besar dan mungkin mencurigakan hehe..) kami pun dijemput oleh Kang Edis (CEO of Blog Platform WaGoMu, iya WaGoMu ini lhooo...) dan juga Mas Tangguh. Mereka sudah duluan sampai di Nagoya tanggal 3 Mei, tapi sengaja nunggu sampai kami mendarat di Nagoya biar bisa berangkat bareng ke Hamamatsu (baik banget ya mereka..). Kami pun cipika-cipiki dan kemudian langsung beli tiket bus E-Wings jurusan Nagoya-Hamamatsu. Ternyata di Jepang temparatur cuaca sekitar 14 derajat, untuk orang Jepang ini termasuk udara hangat, sedangkan untuk kami wuiih dingin pisan. Tak lama bus kami pun datang, jadwal keberangkatan jam 17.00, berangkatnya juga ontime banget begitu masuk jam 17.00 pintu ditutup dan langsung berangkat. Sedaaap. Semoga budaya disiplin disini bisa dicontoh angkutan umum di Indonesia juga.

Perjalanan Nagoya-Hamamatsu memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Melihat pemandangan di kanan-kiri, banyak bangunan seperti pabrik2 industri, dan juga melewati laut dan perkebunan. Bagus banget dan membuat kami berdecak kagum. Driver busnya memperingatkan kami kalau perjalanan ke Hamamatsu bisa sedikit terhambat karena sedang ada festival dan jalanan banyak yang dialihkan. Tapi orang Indonesia sudah terbiasa dengan situasi itu, jadi kami biasa-biasa saja mendengarnya hehe. Tetapi yang terjadi di perjalanan, ternyata tidak macet sama sekali kok, sampai di Hamamatsu sekitar jam 19an.

Yang bikin kaget, ternyata kami dijemput oleh teman-teman Hamazo di Bus Station. Mereka berbaris dan mengucapkan selamat datang untuk D'Cinnamons sambil bawa2 poster D'Cinnamons. Seneng banget deh disambut seperti itu. Kami pun berkenalan satu persatu. Ada Sano-san, CEO dari Hamazo yang ternyata gaoel abiez, Yuki-san yang selalu tersenyum dan menjelaskan segala sesuatu dengan semangat, Mori-san yang selalu berusaha mengajak ngobrol dengan bahasa Inggris, Junya-san yang bisa bahasa Indonesia dan akan pindah ke Bandung akhir tahun ini, Yamanaka-san yang sedikit pendiam tapi selalu tersenyum, dan Kaneta-san si baik hati yang bersedia nungguin Dodo urus Willa di hotel hehe. Mereka ramah-ramah banget lho :) Langsung deh mereka bantuin kami bawa barang dan jalan kaki menuju hotel. Di Jepang sudah pada terbiasa jalan kaki, karena akses kemana-mana sangat mudah. Selama jalan kaki, kami melewati stand-stand makanan yang ternyata ada banyak sekali karena memang tanggal 3, 4 dan 5 Mei di setiap tahunnya ada Hamamatsu Festival, disebutnya Golden Week karena banyak sekali orang2 dari luar Hamamatsu yang datang ke Hamamatsu demi untuk melihat Hamamatsu Matsuri ini. Beruntung banget deh kami bisa datang pas Hamamatsu lagi ramai-ramainya.
Kami menginap di Kuretake-inn Act Hamamatsu, dan berhubung Dodo bawa keluarga, dia pisah hotelnya mencari hotel yang ada family room. Berhubung kami keluar hotel di atas jam 20, stand-stand festival sudah pada tutup semua, jadi kami cari makan di restaurant sekitar hotel, nemu restaurant Soba (mie Jepang yang terbuat dari tepung gandum) enaknya pake banget, apalagi ditraktir sama Sano-san hihihi. Arigatou Sano-san!

Komentari Artikel Ini
    Terima kasih udah datang di Hamamatsu.Sampai ketemu di Bandung:D
    Posted by JunyaJunya at 2017/05/10 18:18
    wah seru kak.. di tunggu part 2 nya kak..
    Posted by dzikriyadidzikriyadi at 2017/06/12 11:45
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.